FILOSOFI LOGO UA FEST 2023

Hai BESTie! 

kalian udah pada tau kan kalau SMAIT ULIL ALBAB bakal ngadain event UA Fest? (pastinya tau dongg)

Tapi kalian tau ga? kalo uafest punya logo dan maskot yang keren dan punya makna loh!

"emangnya apasih maknanya kak?".

well, jadi di blog kali ini kita bahas deh makna atau filosofi logo dan maskot UA Fest. 


    Logo UA Fest mengambil hewan air yaitu lumba-lumba, yang dikenal sebagai hewan yang cerdas dan aktif. Lumba lumba juga merupakan hewan koloni berjiwa sosial, kita bisa mengambil pelajaran untuk mengikuti kehidupan sosial yang damai dan akur.

    Kalo kalian perhatikan, pada logo UA Fest terdapat Bulan sabit biru berbentuk puzzle, yang berarti semangat pembaruan yang bisa diandalkan, aman, dan produktif karena bersatunya setiap individualisme.

    Tak lupa juga dengan komponen-komponen laut seperti : Rumput Laut, Coral, dan Bebatuan yang dipadukan dalam warna yang seiras yang melambangkan kemakmuran, membagi energi positif, kemandirian, dan kekuatan.

    Yang paling penting nih, logo ini bertuliskan "UA FEST 2023" beserta dengan kalimat slogan “Rise your dream big as the ocean” yang berarti raihlah mimpimu sebesar lautan. 

    Untuk keseluruhan logo pastinya menggunakan warna biru yang sesuai dengan tema UA Fest yaitu "atlantik".

    Maskot UA Fest mengambil bentuk lumba-lumba, yang merupakan makhluk yang memiliki banyak sisi positif yang dapat diambil. Lumba lumba juga dikenal sebagai hewan koloni berjiwa sosial, manusia bisa mengambil pelajaran untuk mengikuti kehidupan sosial yang damai dan akur, serta kerjasama yang sangat diperlukan dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu, Lumba lumba juga merupakan hewan yang lucu, dan banyak dikenal & disukai oleh berbagai kalangan masyarakat.

eitss!! ini hewan bukan sembarang hewan, lumba-lumba nya memakai pakaian rapi loh BESTie!  pakaian  yang digunakan sama lumba-lumba ini terinspirasi dari pakaian tradisional khas Melayu, yakni pakaian 'Teluk Belanga' serta 'Tanjak Melayu'. Warna dan bentuk pada topi Tanjak yang dikenakan oleh maskot, juga terinspirasi dari Masjid Tanjak Batam, yang menjadi salah satu ikon di bandara Hang Nadim.

    Dibalik badan lumba-lumba terdapat bulan sabit, dimana bulan sabit sendiri merupakan ornamen khas islami, sebagaimana SMAIT Ulil Albab adalah SMA yang berbasis Islam.

    Dari segi pewarnaan juga bersifat ikonik, dirancang khusus untuk UA Fest mendatang. Warna biru digunakan berdasarkan tema yang ditentukan, yakni Atlantik. Warna biru menggambarkan suasana khas laut, dan juga Kepulauan Riau yang maritim. Disesuaikan dengan palet warna-warna skema komplementer split. Hitam (diambil dari salah satu warna baju Teluk Belanga yang sering digunakan, cenderung disukai kalangan muda), Biru (Identik dengan Samudra), Biru tua (Melambangkan teknologi, kepercayaan, & profesionalisme),  kuning keemasan (lambang sifat keceriaan, kesan khas, & optimis).

Menurut kamu gimana bestie? keren banget kan logo dan maskot uafest nya! 

segitu aja deh BESTie, sampai ketemu di blog selanjutnya!

Komentar

Postingan Populer