PENTINGNYA KIMIA HIJAU BAGI KEHIDUPAN MANUSIA

Haiii BESTie!!  Wahhh.. balik lagi nihh di blog kitaa..setelah sekitar 2 minggu yang lalu,akhirnya blog comeback lagi yaa, aduh-aduh bahasanya yah comeback lagi ga tuh?! Hahaha

Okee deh BESTie disini mending langsung aja ya, kita start untuk masuk ke tema blog kali ini!

 Jadiii..di blog kali ini,kita akan mengambil tema


-serta judul yang sudah tertera di atas dan dibawah ini ya BESTie!!.. yaitu?

“ PENTINGNYA KIMIA HIJAU BAGI KEHIDUPAN “    MANUSIA


Yappp tepat seperti diatas ini yaa BESTie!! 

Jadi, untuk penjelasannya,yuk simak uraian dibawah ini BESTie!



#TauGakSih    Kimia Hijau atau biasa disebut dengan kimia berkelanjutan,merupakan cabang Ilmu Kimia di mana desain produk serta proses kimia dilanjutkan untuk dikurangi.Selain itu,pada kimia hijau,terdapat usaha-usaha untuk mengurangi pemakaian serta pembentukan senyawa yang bersifat berbahaya lho BESTie!

Namun dengan penggunaan kimia hijau ini serta perbuatan bahan kimia berbahaya bagi manusia dan lingkungan masih bisa dikurangi,dengan prinsip-prinsip yang telah tersedia.

Kimia hijau sangat penting bagi manusia sebab selain mampu memberikan perlindungan pada lingkungan dan kesehatan manusia,juga bersifat ekonomis sebab dengan kimia hijau maka:

1.Biaya produksi serta regulasi lebih rendah.

2.Mencegah timbulnya limbah

3.Menghindari timbulnya turunnya kimia

4.Memaksimalkan atom ekonomi

5.Meningkatkan efesiensi energi

Jadi itulah,prinsip-prinsip dari kimia hijau tadi BESTie! Selain,bahan kimia yg dapat berbahaya bagi manusia,dengan kimia hijau lah yang dapat mengatur desain dan juga proses yang dirasa jauh lebih aman serta efesien sehingga dampak positif yang dihasilkan bukan hanya lingkungan dan manusia yang sehat saja,namun efektifitas dan efesiensi ekonomi.

Okee dehh BESTie mungkin segitu aja penjelasan mengenai  “Pentingnya kimia hijau bagi kehidupan manusia.


Baik, maka berakhirlah tema blog kali ini dan semoga.. dengan informasi ini,kita dapat menyaring serta menerapkan prinsip ramah lingkungan dengan baik dan benar ya BESTie!

Okeyy..see you in the next blog BESTie n thankyou!



Komentar

Postingan Populer