BULAN RAJAB

 Hai BESTie! Kembali lagi nih di blog kita kali ini, pada tau gak sih kita mau bahas apa kali ini??? oh ya sebelum itu, pada tau gak sih bulan ini udah memasuki bulan apa?? eitss maksud mimin bukan bulan januari ya hehe, yapp benwerr banget yaitu bulan rajab!!.

Kalian pada tau gak sih.. apa yg istimewa,dan amalan amalan apa saja yang ada di bulan rajab ?? yaudah tanpa banyak  basa basi lngsung aja yaaaa kita bahas BESTie!!





  Dalam penanggalan hijriah Rajab adalah bulan ke 7. Bulan Rajab disebut bulan yg istimewa dan dijelaskan dalam beberapa keterangan, baik dalam Alquran maupun Hadits.

Keistimewaan bulan rajab tidak pernah lepas dari peristiwa ISRA'MIRAJ  pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW diangkat Ke langit oleh Allah SWT. Isra'Miraj terjadi sebagai bentuk penghormatan dan pengakuan atas kesabaran dan perjuangan Nabi dalam Menyebarkan Ajaran Islam di tengah tekanan dan Penindasan di Mekkah Lho BESTie!

Nah.. ini amalan amalan yang Dianjurkan di Bulan Rajab. Jangan lupa langsung di amalkan ya BESTie!!

1. Membaca doa Memasuki Bulan Rajab:

                      اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيْ رَجَبَ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنَا رَمَضَانَ

Artinya: Ya Allah,berkahilah kami pada bulan rajab dan sya'ban dan pertemukanlah kami pada bulan                     Ramadhan. 

2. Puasa Rajab:

    puasa rajab dapat dilakukan kapan saja dan tidak ada ketentuan khusus, selagi dia masih memasuki        bulan rajab

3. Memperbanyak Sedekah

    Bersedekah di bulan Rajab dijanjikan Pahala yang berlipat ganda, dan se akan akan dia bersedakah        seribu dinar, Allah Menuliskan 1000 kebaikan untuk setiap bulu di badan nya, Mengangkat seribu         derajat untuk nya, dan menghapus 1000 keburukan nya.

  

Nahhh...itu diaa BESTie! penjelasan menganai Bulan rajab yang begitu istimewa bagi umat islam. Masyallah banget sihh inii .JANGAN LUPA DIAMALKAN  yaaa BESTie!! rugiii bangetttt lhooo kalau kita sia sia in bulan yang mulia iniii. Mari kita sambut Bulan Rajab 1445 H dengan Memperbanyak Ibadah!

Semoga kita bisa bertemu di bulan Ramadhan nanti yaa BESTie! 

segitu dulu yaa  nantikan Blog selanjutnya BESTie! dadaa.

    

    

               


Komentar

Postingan Populer