LAILATUL QADAR




 

Halo BEST'ie!! gimana kabarnya hari inii?? masi pada semangat puasa kann. jangan lupa untuk tetap beribadah di hari-hari bulan Ramadhan yaa!

BEST'ie, kalian tau ga sih? ternyata, ada beberapa hal yang menjadi keutamaan di bulan Ramadhan. salah satunya adalah bulan Ramadhan menjadi bulan yang memiliki malam Lailatul Qadar. nah, sebenarnya, apa sih malam Lailatul Qadar itu?

Malam lailatul qadar adalah malam yang disebutkan sebagai malam yang lebih maik daripada 1000 bulan. kata lail atau lailah memiliki arti 'malam hari'. Sementara itu, qadar bisa merujuk pada 'ukuran' atau 'ketetapan'. lailatul qadar dapat didefinisikan sebagai "malam ketika Allah menetapkan perjalanan hidup manusia". 


Nah BEST'ie, kalian kepo ga sih kenapa malam lailatul qadar itu sangat istimewa? malam lailatul qadar sangat istimewa karena memiliki beberapa keutamaan, diantarnya seperti:

1. Malam yang lebih baik dari 1000 bulan.

2. Malam yang penuh keberkahan.

3. Malam diturunkannya Al-Qur'an.

4. Malam turunnya malaikat Jibril dan malaikat-malaikat lainnya.

5. Malam ketika dosa manusia diampuni oleh Allah swt.


lalu, bagaimana cara agar mengetahui kapan terjadinya malam lailatul qadar???

ada beberapa ciri ciri malam lailatul qadar. menurut sebagian ulama mengatakan bahwa malam lailatul qadar berada pada 10 malam terakhir bulan ramadhan. dimana pada malam itu, keadaan malam tidak begitu panas ataupun dingin, tidak berawan dan tidak hujan. dan dipagi harinya, matahari terbit dengan tidak begitu panas dan cerah, serta sinarnya sedikit lemah. MasyaAllah, sangat istimewa kann? sayang sekali jika kita melewatkan malam ini.

maka dari itu BEST'ie, pada 10 hari akhir bulan ramadhan nanti, jalani lah 10 hari itu dengan penuh mencari pahala. mengerjakan sholat qiyamullail, memperbanyak tilawah, berdzikir dan berdoa untuk mengharapkan pahala sebanyak-banyaknya serta menghapus dosa-dosa yang pernah dilakukan. semoga BEST'ie semua bisa mendapatkan malam lailatul qadar ya, aamiin!

baiklah, segini dulu ya BEST'ie!! semangat menjalankan puasanyaa. sampai jumpaa, baii BEST'ie!!

Komentar

Postingan Populer