HASIL KEPUTUSAN MK KELUAR! SIAPAKAH CAPRES YANG TERPILIH??!

Hai haii BEST’ie! Kembali lagi bersama mimin di blog hari ini! Hari ini mimin mau cerita topik yang lagi booming akhir-akhir ini! Iyap, tentang hasil keputusan MK pada pemilu 2024! Siapa paslon yang terpilih?? Udah ketebak lah ya..

Pada tanggal 20 Maret 2024, MK (Mahkamah Konstitusi) telah mengumumkan hasil perhitungan suara pemilu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan memutuskan bahwa Prabowo-Gibran menang dengan suara terbanyak yaitu memperoleh 58,6 persen, sementara Anies-Muhaimin meraih 24,9 persen, dan Ganjar-Mahfud mendapatkan 16,5 persen suara sah nasional.

Namun, keputusan itu digugat oleh Anies Muhaimin dan Ganjar Mahfud, karena adanya kecurangan dalam pemilu yang dilakukan oleh paslon nomor urut  2 yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Kedua kubu mengajukan gugatan hasil pemilu dan ingin MK menyatakan paslon nomor urut 2 didiskualifikasi sebagai peserta pilpres.

Setelah melalui proses yang cukup panjang, hasil dari putusan MK menyatakan menolak permohonan yang diajukan Paslon Nomor Urut 01 dan 03. Putusan itu dibacakan langsung oleh Ketua MK Suhartoyo pada tanggal 22 April 2024 di gedung MK.

"Menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya," ujar Ketua MK Suhartoyo.

Nahh teman-teman, dari hasil putusan tersebut, MK telah resmi menolak gugatan dan akan melakukan tahap selanjutnya untuk penetapan presiden dan wakil presiden terpilih yaitu Prabowo-Gibran.

Mari kita doakan yang terbaik yaa untuk pemimpin negara kita yang terpilih!! 

Komentar

Postingan Populer