HARI BUKU NASIONAL

 

Halo BEST’ie!! Kembali lagi bersama mimin disiniii. Bestie, hari ini tuh kan tanggal 17 Mei yah. Nah, kalian tau ga sih? Ternyata, tanggal 17 Mei ditetapkan sebagai Hari Buku Nasional lohh! Wah, siapa ini yang suka baca buku? Nah, hari ini kita sedang memperingati keberadaan buku-buku yang selama ini sudah menjadi jendela kita untuk mengenali dunia secara lebih luas.

Nah, pastinya sebagian besar dari kita mengetahui bahwa pada tanggal 23 April adalah Hari Buku Sedunia. Namun, Indonesia juga memiliki Hari Buku Nasional tau! Nah, Bestie tau ga sih kenapa Hari Buku Nasional ditepatkan pada tanggal 17 Mei?? Ternyata oh ternyata, 17 Mei diperingati sebagai Hari Buku Nasional dikarenakan hari itu bertepatan dengan dibangunnya Perpustakaan Nasional pada tahun 1980 lohh! Hal ini dicetuskan oleh Menteri Pendidikan pada saat itu, yaitu Bapak Abdul Malik Fadjar, sejak tahun 2002.

Nah bestie, Hari Buku Nasional sendiri diperingati sebagai upaya membangkitkan semangat literasi seluruh masyarakat, terutama bagi para remaja. Hal ini juga menjadi salah satu kunci untuk mengembangkan kebiasaan membaca dan memperluas wawasan, serta melatih para remaja untuk berpikir dengan kritis dan memainkan imajinasi mereka. Hal ini juga berlaku agar para masyarakat agar dapat lebih banyak mengenal suatu karya dan menambah ilmu. Hari Buku Nasional dapat membuat para masyarakat agar bisa lebih menghargai tulisan karya anak bangsa, dan juga dapat berimajinasi dalam membuat suatu karya tulisan dan berbagi cerita. Siapa nihh bestie-bestie yang suka membaca dan menulis?? mimin sih suka bangett!

 


Nah, jadi bestie semua udah pada tau kan kalau ternyata di Indonesia juga ada Hari Buku Nasional!! Literasi itu penting loh Bestie! biar kita jadi tau lebih banyak ilmu dan memiliki wawasan yang luas! jadi, bestie-bestie jangan pada bosan membaca yaa! jadikan membaca sebagai suatu kebiasaan, agar kita memiliki banyak informasi dan ilmu yang bisa dipakai dalam kehidupan sehari-hari!!

Yaudah deh Bestie, mimin pamit undur diri dulu yaa! semoga hari bestie-bestie semua menyenangkann! Sampai jumpa bestie!!!

Komentar

Postingan Populer