CLASH OF CHAMPIONS OTW FINAL CHAPTER!?!

 

Halo BEST’ie!! Gimana kabar kaliann? Semoga baik selalu yaa! Nah kembali lagi nih di blog kita! Hari ini kita bakal bahas apa ya??

Oiya! BEST’ie, kalian udah nonton itu belum sih? Yang lagi viral ituu. Itu lohh, Clash of Champions by Ruangguru! wah, kalau belum nonton, BEST’ie harus nonton sihh!

Nah, tapi, kalian tau ga sih, apa itu Clash of Champions?

Clash of champions atau biasa disingkat dengan CoC adalah salah satu program acara yang diproduksi oleh Ruangguru. Program acara ini disutradarai langsung oleh Belva Devara yang menjabat sebagai Pendiri sekaligus Direktur Utama Ruangguru dan Iman Usman yang menjadi Co-Founder Ruangguru.  Acara ini dirilis pada tanggal 29 Juni 2024 dan berhasil menarik banyak perhatian masyarakat serta para pelajar di Indonesia. Clash of Champions ini menampilkan puluhan mahasiswa Indonesia yang berasal dari beberapa universitas di Indonesia serta universitas di luar negri lohh. Wahh, keren banget ga sihh BEST’ie??

Nah BEST’ie, dalam acara ini, para mahasiswa akan saling bersaing dalam bidang hitungan, logika, hafalan, spasial, dan pemecahan masalah yang dikemas dan dibentuk dalam suatu soal dan tantangan dengan tingkat kesulitan lebih tinggi daripada biasanya.

Pada episode pertama, 40 mahasiswa dari 14 universitas di Indonesia bersaing dalam kompetisi pertama yang berjudul “Extream Addition”, dimana para mahasiswa  menghadapi 3 round perhitungan matematika. Setiap round akan diisi oleh 10 peserta yang berhasil bertahan. 10 peserta terakhir yang tidak berhasil bertahan akan dieliminasi dari program ini.

Nah, pada episode selanjutnya, 10  mahasiswa Indonesia yang berkuliah di luar negri mulai ikut berkompetisi di Clash of Champions pada tantangan “Shuffle & Recall” yang bertanding dalam mengingat susunan kartu-kartu remi.  Wah, baru dengerin nama judul kompetisinya aja udah bikin pusing bangett, apalagi kalau ikutan tantangannya. Wah pecah kepala deh T_T

Di kompetisi selanjutnya, para peserta dihadapi dengan suatu tantangan yang berjudul “Number Chains”. Di tantangan ini, para peserta dibagi menjadi 10 kelompok yang diisikan oleh 4 mahasiwa dan harus menyelesaikan hitungan aljabar berantai. 8 kelompok yang berhasil bertahan akan dihadapi dengan tantangan selanjutnya, yaitu “Cryptarithm War & Memory Madness”. Di tantangan ini, 8 kelompok yang berhasil bertahan akan diminta untuk memilih mengerjakan soal kriptaritme atau mengingat banyak informasi dari suatu produk dan lukisan terkenal. Waduhh, ini kepala rasanya udah mau pecah banget dengarnya. Ga bisa dibayangin sih kalau seandainya ikut bersaing sama mereka, bendera putih aja deh.

Nah pada episode pekan lalu, Clash of Champions mengeliminasi 10 peserta yang tidak bisa berhasil bertahan di tantangan “Invisible Maze”. Namun, mereka akan ditanding ulang untuk masuk ke 2 kursi terakhir dan bergabung dengan 10 peserta yang berhasil lolos. Lalu, 12 peserta yang berhasil ini akan masuk ke final chapter dan berjuang untuk menjadi sang pemenang. Menurut BEST’ie, kira-kira siapa yaa 2 peserta yang berhasil lolos dan masuk ke TOP 12 di final chapter nantii?? Duhh jadi gak sabar nungguin episode selanjutnyaa.

Nah ini dia BEST’ie ,10 finalis Clash of Champions by Ruangguru!

 


Nah ini nih BEST’ie para finalis Clash of Champions by Ruangguru yang berhasil bertahan sejak tantangan pertamaa! Wahhh, keren bangett ga sihh BEST’ie para mahasiswa Indonesia inii! Jadi ga sabar deh nungguin episode selanjutnyaa dan final chapter nantii!!

Semoga dengan adanya Clash of Champions ini bisa membuat BEST’ie semua dan para pelajar Indonesia untuk semakin semangat belajar agar bisa meraih PTN dan cita-cita yang diimpikann! Ayo BEST’ie kita sama-sama semangat mengejar impian dan cita-cita kita untuk masa depan yang cerah!

Nah, blog kali ini segitu dulu yaa BEST’ie!! Sampai bertemu di blog selanjutnyaa. Bye bestieee!!~

Komentar

Postingan Populer